Thursday, February 11, 2016

Mendalami Teknik Dalam Batik

Pelatihan Batik Tingkat Lanjut


      Mendalami Teknik Membatik tingkat lanjut merupakan program dari Sayhello Batik dan Tie-dye, program ini untuk kalian yang sudah mempelajari teknik dasar batik, karena pada dasarnya kekhasan batik adalah kerumitan yang menuntut tingkat ketelitian dan kesabaran yang sangat tinggi. Bukan dalam kerumitan gambar, namun lebih pada proses pengerjaannya yang sifatnya bertingkat-tingkat dan berlapis-lapis. Kenyataan inilah yang membuat batik begitu menggunakan imajinasi oleh pembuat batik itu sendiri.

      Rancangan memnuntut lebih ragam keahlian pada pengerjaan detail batik. Menutupi bagian-bagian kain dengan malam, untuk mengatur mana yang kena dan tidak kena warna pada proses pencelupan, adalah perinsip dasar membatik. Teknik bongkar tutup malam (lilin) dan pencelupan bertingkat-tingkat di dalam tradisi pembatikan jawa mencapai tingkat kerumitan yang diakui sebagai yang tercanggih di dunia.

     Dengan program inilah akan membimbing anda untuk lebih mahir dalam proses pembuatan batik, dengan tentor yang profesional pula akan mengajarkan dan membimbing anda untuk mendalami teknik dalam membatik.

    Jika anda berencana dan berminat untuk mendalami teknik membatik silahkan hubungi kami, untuk menanyakan informasi lebih lanjut. Program ini juga bisa menjadi sarana untuk anda yang berencana membuat usaha dalam dunia bisnis batik tulis di Indonesia.

No comments:

Post a Comment